Kamis, 24 Juni 2010

Apple Impor Layar iPad


TEMPO Interaktif, California - Apple kewalahan memenuhi lonjakan permintaan iPad dan iPhone 4 yang laris manis di pasaran. Perusahaan yang dipimpin Steve Jobs ini akhirnya menggandeng Samsung Electronics untuk memasok layar sentuh iPad yang berukuran 9,7 inci.

Dengan demikian, artinya Apple menggunakan dua perusahaan asal Korea Selatan sebagai pemasok layar sentuh untuk gadget buatannya, yakni Samsung dan LG Display.

LG Display, pabrikan pembuat panel LCD terbesar kedua setelah Samsung Electronic sebelumnya telah mengirimkan hampir satu juta layar sentuh pada bulan Mei lalu. Angka itu merupakan tambahan atas 700 ribu dan 800 ribu layar sentuh iPad yang telah dikirimkan pada bulan Februari dan Maret.

Sementara mulai bulan Juli, Samsung diharapkan dapat memenuhi permintaan 500 ribu unit layar sentuh setiap bulan. Tiap layar sentuh Apple iPad diperkirakan memakan biaya hingga US$ 90. Adapun harga iPad yang paling murah di Amerika sebesar US$ 499. Artinya, komponen layar sentuh ini menjadi bagian paling mahal dari iPad.

Surat kabar teknologi, DigiTimes memperkirakan sebanyak 1,2 juta iPad laris terjual setiap bulannya, sedangkan hingga akhir tahun ini permintaan terhadap komputer tablet itu mencapai 2,5 juta unit per bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar