Kamis, 24 Juni 2010

Rupert Murdoch: iPad Penemuan Fantastis


NEW YORK, KOMPAS.com — Kehadiran iPad, komputer tablet buatan Apple, kembali mendapat pujian. Kali ini pujian datang dari Rupert Murdoch, taipan media pimpinan kelompok grup media News Corp.

"Ini merupakan penemuan yang fantastis," kata Rupert Murdoch memuji iPad di depan umum saat menjadi pembicara dalam pembukaan New York Forum, Selasa (22/6/2010), seperti dilansir situs Business Week. Menurut dia, iPad berhasil memadukan berbagai kelebihan sehingga bisa menyajikan berbagai jenis media untuk semua kalangan dari anak usia tiga tahun hingga orang tua berusia 100 tahun.

Murdoch percaya iPad akan mendorong munculnya perangkat tablet lebih banyak lagi. Bahkan, ia meyakini ratusan ribu perangkat tablet semacam itu akan menjadi barang bawaan banyak orang di seluruh dunia.

Munculnya iPad secara langsung maupun tidak memang diyakini akan menyelamatkan bisnis media. Selama ini, Murdoch termasuk tokoh utama yang menentang model konten gratis karena dinilainya membunuh masa depan media cetak. Situs Wall Street Journal, salah satu media yang kini dimilikinya, masih bertahan dengan menarik bayaran kepada pelanggannya untuk mengakses konten secara penuh.

"Saya yakin dalam lima tahun akan ada ratusan ribu iPad dan perangkat sejenis iPad di seluruh dunia. Ini merupakan pasar baru yang besar," tegas Murdoch sebelum mengulas topik-topik lainnya seperti kebijakan politik dan ekonomi AS pimpinan Presiden Barack Obama.

New York Forum merupakan acara pertemuan para CEO, pembuat keputusan, dan pemimpin berbagai organisasi di AS untuk menghasilkan rekomendasi bagi perbaikan ekonomi di AS. Forum ini digagas Richard Attias yang juga penyokong Forum Ekonomi Dunia yang rutin digelar setiap tahun di Davos, Swiss.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar